BERITAHOTS.COM - Abraham Lincoln merupakan presiden ke-16 yang dimiliki Amerika Serikat. Prestasi yang terkenal darinya adalah ia menghapus perbudakkan, menghentikan perang saudara dan mempertahankan persatuan bangsanya. Namun, saat perang berakhir, dia juga termasuk sebagai presiden pertama yang dibunuh. Selain itu, ada 8 fakta lagi tentang beliau yang harus kamu tau! Ini dia..

1. Karir politiknya diawali dari menjadi petarung jalanan

Sebelum mengikuti bursa President Amerika Serikat, Abraham Lincoln jago dalam gulat. Pertandingan yang tak akan pernah ia lupakan adalah saat memenangkan pertandingan melawan sang juara unggulan, Jack Armstrong. Lalu, dalam 300 pertandingan, ia hanya kalah sekali saat melawan Hank Thompson.

2. Tradisi awal memfoto hewan peliharaan

Foto diatas merupakan anjing dari Abraham Lincoln bernama Fido. Hal ini menjadi tradisi presiden Amerika Serikat sampai sekarang.

3. Membuat lawan politik menangis

Dalam sebuah debat menjadi senat, Abraham Lincoln pernah membuat lawan politiknya menangis, Jesse Thomas. Ia meledek Jesse Thomas denga cara meniru suaranya dan melucukannya. Jengkel, Jesse Thomas menangis terbirit-birit.

4. Satu-satunya presiden yang memegang hak paten

Sampai saat ini hanya Abraham Lincoln lah yang memiliki hak paten, dengan nomor paten 6469.

5. Surat dari anak kecil yang membuat Lincoln betah menjenggot

Isi surat itu merupakan pujian dari seorang gadis kecil yang berkata bahwa Abraham Lincoln tampak lebih tampan dan lebih muda jika ia tetap menggunakan jenggot.

6. Tidak pernah tidur dikamar pribadinya

Sejak menjabat sebagai presiden, Abraham Lincoln tidak pernah tidur dikamar pribadinya di Gedung Putih. Bahkan, meski Abraham Lincoln telah digantikan dengan presiden yang lain, tetap tidak ada yang berani tidur dikamar itu. Apa mungkin ada hantunya?

7. Lincoln dibunuh oleh artis idolanya sendiri

Ironisnya, John Wilkes Booth merupakan artis idola Abraham Lincoln yang sekaligus dalang utama pembunuhan Lincoln. Bahkan, Booth pernah diundang ke Gedung Putih untuk berpesta, tapi naasnya, entah ada dendam apa, ia membunuh Lincoln.

8. Secret Service awalnya untuk memerangi pemalsuan

Secret Service awalnya dibentuk untuk menjaga dokumen dari pemalsuan. Tapi, sekrang telah menjadi penjagaan Presiden Amerika Serikat dimanapun ia berada.
Wah.. bagaimana menurutmu? Jangan lupa bagikan ya!

Post a Comment

Powered by Blogger.