BERITAHOTS.COM - Presiden Joko Widodo menyatakan telah menerima semua laporan kinerja menteri selama enam bulan dan laporan program menteri enam bulan ke depan. Menurut dia, ada menteri mendapat nilai merah terkait pencapaiannya dalam menjalankan program kerja.

"Ya, ada merah, kuning, hijau, biasa," kata Jokowi di Istana, Jakarta, Kamis (18/6).

Jokowi mengatakan, laporan menteri ini menjadi salah satu bahan evaluasi melakukan perombakan kabinet. Tetapi, Jokowi tidak merinci apakah penilaian itu sebagai pertanda dilakukannya reshuffle kabinet selepas lebaran.

"Kan saya sampaikan, saya itu selalu mengevaluasi, baik lewat laporan, juga saya cek di lapangan," ujar Jokowi.

Namun, Jokowi menyatakan, evaluasi menteri tidak hanya berpatokan pada hasil laporan tertulis. Dia juga mengamati kinerja menteri dengan turun langsung ke lapangan.

"Progres-progres yang sudah kita perintahkan seperti apa selalu seperti itu. Contoh kemarin, di Lampung, setelah ground breaking saya tetap cek setelah 2,5 bulan di lapangan juga, laporan juga. Perkembangan setiap hari, setiap bulan, dan setiap minggu saya ikuti terus," tambah Jokowi.

Sumber: Merdeka.com

Post a Comment

Powered by Blogger.