Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono, diborgol sesama polisi. Kepalanya ditutup mengenakan plastik hitam usai upacara di halaman Polres Malang Kota, Rabu (17/6/2015). 
BERITAHOTS.COM - Upacara bersama Polisi, TNI dan Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, di Polresta Malang, Rabu (17/6/2015), suasannya berbeda dari sebelumnya.

Kali ini, upacara gabungan itu diwarnai kejutan kepada Kepala Bagian Operasional Polresta Malang Kota, Kompol Sunardi Riyono. Ia tak menyangka di hari ulang tahunnya dikerjai anak buahnya di depan umum.

Seusai upacara bersama, tiba-tiba Sunardi dikerumuni sejumlah polisi yang pangkatnya lebih rendah. Mereka lalu memborgol tangan Sunardi dari belakang. Kepala Sunardi pun ditutup plastik hitam dan dituntut berjalan ke tengah lapangan.

Sunardi pasrah saat diminta duduk di kursi yang telah disediakan sebelumnya. "Saya pasrah, sekaligus kaget karena saya juga tidak tahu kenapa diperlakukan begini,” ungkap Sunardi kepada wartawan.

Ia penasaran yang diperbuat teman-temannya. Mantan Kasat Narkoba Polresta Malang ini tak perlu berlama-lama menunggu jawaban mengapa diperlakukan seperti pesakitan. Karena tak lama lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ terdengar begitu ia duduk di kursi.

Sunardi mulai paham tindakan yang mungkin di luar nalarnya ini adalah kejutan ulang tahun untuknya. Usia Sunardi hari itu menginjak 58 tahun. "Wah, ternyata saya dikerjain," kata Sunardi.

Tak perlu berlama-lama, kepalanya sudah tak kepanasan setelah plastik hitam yang sedari tadi menutup mukanya dilepas. Begitu plastik dilepas, ia melihat Kapolresta Malang AKBP Singgamata membawa kue tar untuknya.

Teman yang lain membuka borgol yang mengunci tangan Sunardi. Berikutnya, Sunardi menerima ucapan ulang tahun dari para peserta upacara, termasuk Wali Kota Malang, M Anton.

“Selamat ulang tahun Pak, semoga panjang umur,” kata Anton kepada Sunardi.

Aksi kejutan polisi ini merupakan satu dari lima atensi Kapolresta Malang AKBP Singgamata untuk menjaga hubungan antaranggota kepolisian, TNI, dan masyarakat. Ia meminta pimpinan peduli anggotanya. Caranya merayakan ulang tahun mereka.

Sumber: tribunnews.com

Post a Comment

Powered by Blogger.