BERITAHOTS.COM - Dua penjambret babak belur dihajar massa tak lama setelah beraksi di Makassar, Sulawesi Selatan. Motor yang digunakan pelaku juga dibakar massa yang emosi.

Kedua pelaku yakni Andri (20) dan Fajar (18). Keduanya menderita sejumlah luka setelah diringkus warga Jalan Veteran Utara, Lorong 40, Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar, sekitar pukul 19.00 Wita, Jumat (24/4/2015).

Mereka berdua sebelumnya menjambret tas Rahmatiyah, pemilik rumah makan Soto Betawi, yang hendak naik ke mobilnya. Warga yang mengetahui kejadian mengejar pelaku. Dalam upaya melarikan diri, pelaku terjatuh dari motornya dan langsung melarikan diri masuk ke Lorong 40.

Puluhan warga yang mengejar akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku yang tersudut. Keduanya langsung dihajar. Sepeda motor Yamaha Jupiter yang digunakan pelaku juga dibakar.

Saat petugas kepolisian dari Polsek Makassar datang ke TKP, kedua pelaku sudah dalam kondisi babak belur. Anggota Reskrim Polsek Makassar terpaksa melepaskan tembakan peringatan pada warga agar berhenti menghakimi kedua pelaku.

"Tadi ada tembakan peringatan," kata salah seorang warga.


Setelah situasi berhasil dikendalikan aparat, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Makassar. Hasil pemeriksaan sementara diketahui, keduanya merupakan buruh bangunan dan tinggal di Jalan Kakatua II, Makassar.

SUMBER - DETIK.COM

Post a Comment

Powered by Blogger.