BERITAHOTS.COM - Sungguh ajaib, seorang bayi berusia empat bulan bernama Sonit Awal, berhasil selamat setelah ia terkubur di bawah reruntuhan bangunan selama 22 jam.

Evakuasi berlangsung dramatis lantaran bayi ini nyaris saja tak selamat gara-gara petugas mengira bayi itu sudah meninggal.

Berdasarkan keterangan yang ditulis oleh Fotografer Kathmandu Today, bayi ini pertama kali ditemukan oleh tim evakuasi militer.

Mereka sempat melihat bayi yang dikira sudah tewas ini, kemudian meninggalkannya karena proses evakuasi yang cukup sulit.

Mengejutkan, beberapa jam setelah itu ternyata ada tangisan bayi dari balik reruntuhan bangunan. Mereka langsung melakukan evakuasi dan berusaha mengeluarkannya secepatnya.

Ternyata benar, bayi itu masih hidup meskipun sudah terkubur selama 22 jam.


Dengan penuh haru, para petugas mengangkat bayi ini sehingga keluar dari reruntuhan bangunan yang telah menguburnya


Disebutkan, peristiwa ini terjadi di daerah Bhaktapur, Khatmandu.


Sementara itu, jumlah korban tewas akibat gempa dahsyat berkekuatan 7,9 SR itu hingga saat ini diperkirakan mencapai lebih dari 4,100 jiwa.

Laporan AFP pada hari Selasa (28/4/2015) kemarin menyebutkan bahwa kemungkinan jumlah korban tewas ini bisa bertambah hingga mencapai lebih dari 5000 jiwa.

Selain korban meninggal, ada pula sekitar 7500 orang yang mengalami luka-luka.
[Sumber: CNN]

Post a Comment

Powered by Blogger.