BERITAHOTS.COM - Banyak tempat tempat berhantu yang seringkali mengundang rasa takut, tapi tidak jarang juga bikin penasaran. Gedung yang tidak terurus, areal pemakaman sering membuat bulu kuduk berdiri. Kawasan hutan sepertinya menjadi salah satu tempat bernuansa mistis yang pernah ada. Pepohonan lebat, rumor aktifitas paranormal atau supranatural membuat nuansa mistis di hutan semakin menjadi. Di dunia ini ada beberapa hutan dengan reputasi dan urban legend yang sangat seram dan melegenda hingga beberapa dekade. Seperti Aokigahara dan Screaming Woods, selama beberapa dekadi temapt ini dipenuhi legenda mistis, namun mengundang rasa penasaran, apa yang terjadi di tempat itu sebenarnya. Berikut ini adalah hutan angker yang banyak membuat penggemar cerita misteri penasaran.
1. Aokigahara, Jepang




Hutan ini yang terletak di barat laut Gunung Fuji dikenal sebagai tempat untuk bunuh diri bagi warga Jepang. Semenjak tahun 1950an lebih dari lima ratus orang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di hutan Aokigahara. Kalau di Indonesia tempat ini seperti di Gunung Kidul yang terkenal dengan Pulung Gantung nya. Di dalam hutan suasana menyeramkan ditemui dimana mana, barang barang peninggalan orang yang bunuh diri hingga jasad manusia, baik yang masih baru atau yang sudah menjadi kerangka. Novelis terkenal Seicho Matsumoto menyebutkan tempat ini adalah “lokasi sempurna untuk mati” .

2. Hoia-Baciu, Romania


Banyak mitos mengatakan kalau banyak orang hilang setelah masuk hutan ini, banyak juga yang mengaku melihat penampakan UFO dan suara suara langkah kaki misterius yang tidak berwujud. Bentuk bentuk aneh dari pohon yang ada di hutan ini menambah keseraman hutan ini. Banyak orang menyebutkan kalau hutan ini adalah pintu masuk menuju dunia lain. Bahkan ada juga yang dipermainkan oleh waktu di tempat ini, baru masuk sebentar tapi ternyata sudah hilang berjam jam lamanya di hutan itu.

3. La Isla de las Munecas, Meksiko


Walaupun ada di nomer tiga, tapi sebenarnya ini adalah tempat terseram yang pernah ada. Hutan ini sebenarnya adalah pulau terpencil yang terletak di Danau Teshuilo, Xochimilco – Meksiko. Sebenarnya dulu pulau ini ada penghuninya,tapi sebuah cerita masyarakat setempat, ada seorang anak kecil yang tewas tengelam di tempat ini. Dan banyak cerita menyebutkan kalau arwah anak kecil yang tidak tenang itu menghantui tempat ini. Seoranng pria bernama Don Julian Santana, sejak puluhan tahun yang lalu menggantungkan boneka boneka di tempat ini untuk menentramkan arwah anak kecil tersebut. Hingga pada 2001 silam, Santana ditemukan tewas tenggelam di pulau itu, banyak yang mengatakan kalau arwah anak kecil itu tidak tenang dan menjadikan Santana sebagai teman nya disana.

4. Screaming Woods, Inggris


Nama asli hutan adalah Dering Woods, namun kemudian mendapat julukan screaming woods karena orang-orang yang memasuki areal hutan sering mendengar teriakan histeris yang tak diketahui darimana asalnya. Mereka percaya kalau suara teriakan itu berasal dari hantu orang-orang yang hilang di tengah hutan itu. Beberapa ada yang mengaku pernah melihat hantu prajurit dari zaman perang, yakni seorang kolonel dari abad 18 yang dikabarkan merenggut nyawanya sendiri di tengah hutan itu. Namun sepertinya reputasi seram ini tidak menyurutkan niatan para pemburu hantu untuk datang ke tempat ini.

5. Dowhill, India


India juga mempunyai tempat seram juga, terletak di Kurseong – India, Dowhill terkenal sebagai tempat paling berhantu di India.Tak jauh dari areal hutan terdapat sebuah bangunan sekolah lama yang bernama The Victoria Boys School. Sebuah sekolah khusus anak lelaki yang dibangun pada abad 19 itu dikabarkan dihantui arwah. Tidak sedikit kejadian aneh yang menimpa murid-murid di sana. Yang menambah cerita seram disini adalah, hutan ini juga menjadi saksi bisu beberapa peristiwa pembunuhan sadis. Rumor juga mengatakan kalau di tempat ini sering muncul penampakan arwah seorang bocah lelaki yang menghantui salah satu jalan disini.

6. Morgan-Monroe State Forest, Amerika Serikat



Sebuah legenda mengatakan kalau didalam hutan ini ada seorang hantu wanita berpakaian serba hitam yang setiap malam meratapi kekasihnya yang hilang. Beberapa orang orang yang masuk ke tempat ini sering dihantui oleh hantu wanita tersebut. Legenda lain mengatakan kalau di tengah tengah hutan ini ada sebuah pemakaman yang terkenal dengan nama stepp Cemetery, dikatakan juga di pemakaman itu terdapat banyak makam makam misterius dengan batu nisan tinggi menjulang yang sangat menakutkan. Rumor lain, ada kelompok pemujaan misterius yang bernama Crabbites yang suka menjalankan ritual aneh di hutan ini.

7. Blackville, Kanada

Hutan ini terletak di New Brunswick – Kanada. Disinilah terdapat legenda setempat yang mengerikan. Mengenai seorang pemuda Irlandia bernama Ryan yang merantau ke Blackville pada akhir abad 19 untuk mengadu nasib. Pemuda Irlandia ini mendapat pekerjaan sebagai koki di sebuah kamp penebangan pohon. Mengetahui Ryan yang tampak polos dan membawa uang cukup banyak yang rencananya digunakan untuk bekal bertahan hidup di rantau, sang pemilik kamp berniat menguasai tabungan Ryan. Saat semua pekerja sudah pulang, si pemilik kamp membunuh Ryan dan merampas harta pemuda malang tersebut. Saat Ryan tak muncul di dapur tempatnya bertugas keesokan harinya, sang bos mengatakan kalau pemuda itu tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal dunia. Lalu secara diam-diam ia menguburkan mayat Ryan di hutan Blackville. Ketika itulah terdengar jeritan-jeritan memilukan Ryan di antara pepohonan hutan. Dan sejak itu hutan Blackville dihantui oleh arwah Ryan.
Itulah tadi ketujuh hutan yang terkenal berhantu yang sering diburu para penggila misteri. Berani kesini? Atau ada cerita tempat lain yang berhantu? Berikan komentarmu

Post a Comment

Powered by Blogger.