BERITAHOTS.COM - Kentang identik dengan makanan atau camilan. Tetapi jangan salah, kentang juga bisa digunakan untuk kecantikan. Kentang bisa memberikan manfaat hebat untuk kecantikan kulit dan rambut Anda.

Tak percaya? Berikut adalah beberapa manfaat kentang dan cara memanfaatkannya untuk membuat kulit dan rambut lebih cantik, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Menghalau kerutan
Gunakan jus kentang atau kentang yang dihaluskan pada wajah Anda. Cara ini akan mencegah terbentuknya kerutan dan perlahan menghilangkan kerutan yang sudah ada di wajah.

2. Menghilangkan lingkaran hitam
Kentang juga bisa digunakan untuk menghilangkan mata panda. Caranya adalah dengan menggunakan jus kentang pada sekitar mata dan memijatnya dengan halus. Ini akan membuat lingkaran hitam di sekitar mata menghilang.

3. Mata bengkak
Mata bengkak karena kurang tidur atau kebanyakan menangis? Jangan khawatir, kentang bisa membantu Anda mengatasinya. Caranya adalah dengan mencampurkan kentang dengan mentimun, kemudian mengoleskannya di daerah mata. Selanjutnya, pijat perlahan untuk mengempiskan bengkak di sekitar mata.

4. Bintik hitam
Bagi Anda yang memiliki banyak bintik hitam di wajah, menggunakan kentang bisa sangat bermanfaat. Caranya adalah dengan menggunakan jus kentang sebagai masker pada wajah secara teratur. Ini akan membantu menghilangkan bintik hitam di wajah secara perlahan.

5. Mencegah rambut rontok
Rambut rontok ternyata bisa dicegah dengan menggunakan masker kentang. Caranya Anda hanya perlu menghaluskan kentang dan menambahkan madu, kemudian menggunakannya sebagai masker rambut.

Itulah cara praktis menggunakan kentang untuk kecantikan tubuh. Tentunya cara alami semacam ini membutuhkan waktu lebih lama untuk memperlihatkan hasilnya. Jadi lakukan cara-cara di atas secara teratur dan sabar.

Sumber: merdeka.com

Post a Comment

Powered by Blogger.